peace signpeace sign New Year, New Hope!!!! peace signpeace sign

Sunday, July 7, 2013

Bima, The New Indonesian Superhero

Halooooo, selamat datang di blog saya yang tulisannya campur - campur. Kenapa gak milih tema tertentu? Karena ya ini blog gue jadi ya suka - suka gue mau nulis apa kek hahahahahahaha. Oke di minggu siang ini, saya belum mandi lho, gak penting siiiih. Kebetulan tadi pagi saya ketinggalan nonton Bima, Sang Ksatria Garuda di tipi gara - gara bangun telat, untung di dewa youtube udah ada yang upload, tilimikici buat yang sudah upload, you're the best dude :)

Pasti ada yang belum tahu tentang si Bima, Ksatria Garuda ini. Oke oke aku jelasin deh. Bima, Sang Ksatria Garuda adalah superhero yang sebagian besar buatan Indonesia. Sebagian besar? Iya karena dalam proses pengerjaannya juga dibantu oleh Ishimori Production, itu lho yang ngerjain desain kostum buat Super Sentai (banyak dikenal dengan nama Power Rangers) dan Kamen Rider (Ksatria Baja Hitam). Keren juga yaa. Dari segi kostum juga lumayan bagus lho. Bahkan dalam proses syutingnya sampai didatangi oleh Menteri Dalam Negeri dan Komunikasi Jepang, Yoshitaka Shindo. Juga Bandai, salah satu merk global yang membuat banyak action figure dan mainan juga dikabarkan sudah membuat berbagai asesoris si bima ini. Tentang Bima, Ksatria Garuda ini juga sudah diceritakan di salah satu website jepang yang membahas tentang tokusatsu, yaitu jefusion.com. Dan kabarnya salah satu penyanyi papan atas Jepang, Gackt, tertarik untuk mengisi salah satu soundtrack Bima. FYI, untuk opening dan ending soundtrack dinyanyikan oleh Pasha Ungu, judulnya "Seperti Bintang".

Sebenarnya ceritanya tentang apa sih? Inti ceritanya seperti cerita superhero pada umumnya, ada pihak baik, dalam hal ini si Bima tentu saja dan juga pihak jahat yaitu organisasi VUDO yang dipimpin Rasputin (Kayak pemimpin militer Rusia zaman kerajaan dulu ya). Ada sedikit kemiripan dengan Ksatria Baja Hitam, mungkin karena terinspirasi dan juga memang bekerjasama dengan yang buat Ksatria Baja Hitam dulu. Ya secara umum begitulah, kalau mau tahu alurnya bisa googling juga. Proses perubahannya juga hampir sama dengan Kotaro Minami, dan lihat gaya bertarungnya juga lumayan bagus kok, ya jangan dibandingkan dengan film Merantau atau The Raid yang memang gaya bertarungnya ekstrim karena memang ditujukan untuk dewasa, sementara Bima ditujukan untuk semua kalangan termasuk anak - anak. Tapi yang menarik beberapa stuntman di The Raid juga hadir di film ini, lumayan setidaknya adegan bertarungnya lebih real.

Untuk castnya, sebagian besar masih orang baru sih, seperti tokoh utama si Ray Bimasakti diperankan oleh Christian Loho, pemenang kategori Best Acting dari kontes L-Men of The Year 2011, juga ada Rena Iskandar temennya si Bima, diperankan oleh Stella, member JKT48, dan lainnya. Yah sejauh ini masih oke - oke aja sih filmnya, masih dua episode juga, masih terlalu dini untuk menilai terlalu jauh, untuk sementara dinikmatin aja dulu sob. Eh tayang setiap Minggu jam 08.30 dan rerunnya Sabtu jam 15.00, tayang perdana 30 juni 2013 kemaren. Nih aku kasih teasernya ya.


No comments:

Post a Comment

please comment :)